5 Jenis Penyakit yang Wajib Diwaspadai Lansia


Seiring perkembangan usia, seseorang memiliki risiko terkena penyakit penuaan atau penurunan fungsi organ tubuh. Jangan heran kalau orang yang sudah tua kesulitan melakukan aktivitas harian karena fisik yang tidak kuat. Faktor penuaan membuat lansia acap mengalami gangguan kesehatan hingga skala kronis. Alangkah baiknya Anda memiliki asuransi kesehatan sejak muda demi menjamin masa tua yang lebih baik. Lebih dari itu cara klaim asuransi Prudential tidak ribet dengan sistem cashless atau reimbursement.

Jenis penyakit yang melanda lansia

Lansia yang rajin menerapkan pola hidup sehat memang memiliki kondisi kesehatan yang lebih baik. Risiko terkena penyakit komplikasi lebih minim dibandingkan dengan lansia yang abai terhadap kebugaran dan kesehatan fisik. Berikut ada 5 jenis penyakit yang sering menyerang lansia yaitu :

1. Inkontinensia urine

Merupakan kondisi seseorang yang tidak bisa mengontrol keinginan untuk buang air kecil. Akibatnya lansia acap mengompol tanpa bisa ditahan karena penurunan kekuatan otot di sekitar kandung kemih. Dokter akan menyarankan lansia untuk melakukan latihan kegel, terapi fisioterapi, operasi, dan meresepkan obat-obatan tertentu.

2. Stroke

Dewasa ini, orang muda yang berusia produktif bisa mengalami penyakit stroke karena gaya hidup tidak sehat. Tentu orang yang lebih tua dan mengalami penurunan fungsi organ tubuh lebih rentan mengalami penyakit ini. Stroke bisa bersifat sementara atau menetap sehingga Anda wajib memiliki asuransi sejak dini. Cara klaim asuransi Prudential yang praktis bisa membantu melindungi aset Anda pada masa tua.

3. Diabetes

Kelebihan kadar gula dalam darah dialami oleh lansia karena faktor genetik dan pola hidup tidak sehat. Pengobatan diabetes wajib melakukan gaya hidup sehat, mengurangi konsumsi gula, rajin olahraga, dan mengkonsumsi jenis obat tertentu. Pastikan memiliki asuransi untuk mengcover biaya kontrol ke rumah sakit atau perawatan penderita diabetes yang rawan komplikasi.

4. Hipertensi

Merupakan jenis penyakit tekanan darah tinggi yang umum dialami lansia di mana saja. Lansia yang memiliki riwayat hipertensi akan mengalami risiko penyakit komplikasi lain seperti serangan jantung, ginjal, gangguan penglihatan, dan stroke.

5. Penyakit jantung

Kadar kolesterol yang berlebihan dalam darah rawan menyumbat pembuluh darah sehingga kinerja jantung kurang optimal. Penting untuk menjaga kesehatan sejak muda dengan rajin olahraga, tidak merokok, hindari minuman beralkohol, dan makan menu sehat. Jika lansia memiliki penyakit jantung, tindakan operasi wajib dilakukan untuk mencegah komplikasi yang berujung pada kematian.

Setiap orang yang hidup memiliki risiko terkena penyakit apalagi pertambahan usia yang pasti terjadi. Melakukan tindakan pencegahan terkena risiko penyakit lebih baik daripada mengobati, bukan? Anda juga harus memiliki produk asuransi yang bisa menjadi payung andalan saat menghadapi hujan. Yuk, pilih produk asuransi yang tepat dan ketahui cara klaim asuransi Prudential yang bebas biaya tambahan!

Belum ada Komentar untuk "5 Jenis Penyakit yang Wajib Diwaspadai Lansia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel