Selain Memilih Cat Rambut yang Bagus, Anda Perlu Tahu 10 Teknik Pewarnaan Rambut ini

Selain-Memilih-Cat-Rambut-yang-Bagus-Anda-Perlu-Tahu-10-Teknik-Pewarnaan-Rambut-ini

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk merubah penampilan agar tampak lebih fresh dan tidak membosankan. Salah satu yang bisa Anda lakukan yaitu dengan mengubah warna rambut. Untuk mendapatkan hasil pewarnaan rambut yang keren, Anda tentu harus teliti memilih cat rambut yang bagus. Namun hal itu saja tidak cukup, sebab setelah memilih warna untuk rambut, Anda juga perlu menentukan bagaimana model dan teknik pewarnaan rambutnya. 

Mewarnai Rambut Sesuai Dengan Karakter 

Ada banyak model dan teknik dan pewarnaan rambut yang bisa disesuaikan dengan karakter dan gaya Anda. Lebih lengkapnya akan diuraikan di bawah ini. 

1. Highlight 

Teknik ini menjadi teknik pewarnaan rambut yang cukup populer. Highlight banyak disukai karena dapat menciptakan dimensi pada rambut yang membuatnya tampak tebal dan bercahaya melalui efek permainan warna. 

Teknik ini merupakan teknik pengecatan rambut dengan mewarnai beberapa bagian rambut dengan satu warna yang diselang-seling dengan warna rambut asli. Warna cat yang dipakai adalah cat dengan warna lebih terang dari rambut asli. 

2. Lowlight 

Lowlight merupakan kebalikan dari highlight. Kalau teknik highlight mencoba untuk menerangkan beberapa rambut, maka lowlight mencoba untuk menggelapkannya. Cat yang digunakan untuk teknik lowlight adalah warna yang lebih gelap dibanding warna rambut asli. Tehnik ini lebih sering digunakan oleh wanita dengan warna rambut asli yang terang seperti blonde. 

3. Ombre 

Teknik ombre adalah teknik memberikan gradasi warna pada rambut dengan cara memberikan sapuan perpaduan warna antara terang dan gelap. Pada teknik ini warna bagian atas rambut berwarna lebih gelap dan semakin bawah rambut akan semakin berwarna terang. 

4. Reverse ombre 

Teknik pewarnaan ini pada intinya sama dengan teknik ombre, yang membedakan hanya pewarnaannya saja. Pada teknik reverse ombre, rambut bagian atas diwarnai dengan warna terang dan bagian bawah rambut diwarnai dengan warna gelap. 

5. Hair dipping 

Teknik hair dipping juga masih mirip dengan teknik pewarnaan ombre dan reverse ombre, hanya saja teknik ini tidak memperlihatkan gradasi. Pada teknik hair dipping, tampak garis batas yang jelas dan mencolok antara warna rambut bagian atas dengan rambut bagian bawah. 

6. Hair strikes 

Hair strikes yaitu memberi warna yang biasanya cukup kontras pada sebagian rambut sehingga membuatnya mencolok dibanding bagian rambut lain. Rambut yang diwarnai pada teknik ini hanya sekitar 20 persen saja. Teknik hair strikes sempat populer pada era tahun 90-an. Namun Anda masih bisa tampil keren dengan teknik hair strikes di masa kini, tentunya dengan pemilihan warna cat rambut yang bagus. 

7. Balayage 

Istilah balayage diambil dari bahasa Perancis, yang artinya mengecat atau menyapu. Teknik balayage merupakan perpaduan dari teknik highlight dan ombre, dengan cara menyapukan warna melalui bagian segitiga kecil pada rambut dengan tangan. Tehnik ini dianggap dapat menciptakan highlight yang lebih alami. Teknik ini juga dikenal sebagai teknik pewarnaan rambut yang populer sepanjang masa. 

8. Pixel 

Seperti namanya, pixel merupakan teknik pewarnaan rambut dengan bentuk kotak-kotak seperti pixel. Anda bisa mewarnai rambut dengan teknik pixel di bagian manapun yang Anda mau. Anda juga bisa memilih warna yang Anda suka, bahkan lebih dari dua warna. 

9. Rainbow 

Teknik pewarnaan rainbow akan membuat rambut Anda penuh warna seperti pelangi. Dalam teknik ini, Anda akan menggunakan berbagai warna cat rambut. Setiap layer rambut akan diwarnai dengan warna yang berbeda. 

10. Peek a boo 
Teknik peek a boo hanya mewarnai rambut pada bagian dalamnya saja. Maka, ketika rambut terurai, warna tersebut tidak akan terlihat. Namun, ketika Anda mengikat rambut Anda, barulah terlihat bagian dalam rambut yang berwarna. 

Beragam teknik pewarnaan rambut tadi bisa disesuaikan dengan gaya dan karakter Anda. Namun pada intinya, rambut yang paling indah adalah rambut yang sehat. Maka, sebelum mewarnai rambut, pilihlah cat rambut yang bagus agar hasil pewarnaan bisa maksimal.

Belum ada Komentar untuk "Selain Memilih Cat Rambut yang Bagus, Anda Perlu Tahu 10 Teknik Pewarnaan Rambut ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel