Akibat Dari Keseringan Lupa Ganti Oli Bikin Berdampak Fatal Pada Motor


Sepeda motor masih jadi roda transportasi jagoan buat warga. Dengan memiliki bentuk yang singkat, serta gampang untuk selap-selip ditengah-tengah kemacetan, membuat kendaraan ini masih jadi diva buat warga dengan mobilitas tinggi. 

Dengan pemakaian yang tinggi, sepeda motor harus dikerjakan perawatan periodik. Tidak hanya servis teratur, pemilik roda dua harus juga ganti oli atau pelumas dengan periodik, atau persisnya saat telah 1.500 sampai 4.000 km. 

Masalahnya bila telat ganti oli dengan melewati batas jarak menempuh, karena itu ada dampak jelek buat sepeda motor. 

Karena hal itu, sepeda motor dapat alami kehancuran elemen dalam yang lebih kronis, serta dapat mengakibatkan motor harus turun mesin. Ongkos service yang perlu dikeluarkan tentunya akan jauh tambah mahal. 

Diluar itu, oli mesin yang telah alami penurunan mutunya akan membuat perform sepeda motor alami penurunan, salah satunya penurunan tenaga serta tarikannya yang mulai kendor. Mengonsumsi bahan bakar akan makin boros, serta tentunya ini kerugian besar sebab mengonsumsi bahan bakar yang besar, tidak disertai dengan perform kendaraan yang optimal. 

Diluar itu, mesin sepeda motor akan gampang panas, serta beresiko alami ceket atau keadaan piston yang terjerat dalam silinder comp. 

Bila dihitung-hitung, sebetulnya telat ganti oli mesin malah justru bikin rugi pemilik, serta kerugian yang diakibatkan dari rutinitas jelek ini, dapat tambah lebih besar daripada harga oli mesin tersebut. 

Karena itu, tidak ada jalan keluar lain yang bisa dikerjakan pemilik sepeda motor, terkecuali teratur ganti oli sepeda motor sesuai dengan saran faksi pabrik. Janganlah lupa, pakai oli mesin dengan kualitas tinggi.

Belum ada Komentar untuk "Akibat Dari Keseringan Lupa Ganti Oli Bikin Berdampak Fatal Pada Motor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel